CILEGON – Tangis bayi perempuan yang ditaruh seseorang di teras rumah warga di RT 11 RW 04, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Rabu (4/3/2015) pagi menggegerkan warga setempat. Khawatir menimbulkan persoalan, warga langsung melaporkan temuan bayi mungil itu ke Ketua RT untuk kemudian diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Cilegon.

“Warga menemukannya (bayi-red) di halaman rumah warga jam setengah tiga subuh tadi. Lalu melapor ke kita jam enam pagi,” ungkap Kanit PPA Polres Cilegon Iptu Eka Fanny Pradita, saat ditemui di ruang poli anak RSUD Cilegon.

Saat ditemukan warga, jelas Eka, bayi itu hanya dilengkapi dengan pakaian dan selimut yang membalut tubuhnya. “Diperkirakan bayi berusia sekitar sebulan,” katanya.

Pantauan radarbanten.com, saat ini bayi sedang menjalani pemeriksaan intensif di ruang poli anak. Hal itupun mengundang perhatian sejumlah pasien lain yang berlomba ingin melihat bayi tersebut. “Bayi itu ditaruh di teras rumah Ibu Wiji, dan yang melaporkan ke kita adalah Ketua RT, Supardi. Saat ini beliau masih kita mintai keterangan lebih lanjut,” kata Penyidik PPA Polres Cilegon Brigadir Polisi Yogi Fahrizal. (Devi Krisna)

BAGIKAN