SERANG – Sejak diluncurkannya program diskon 10 persen untuk pemegang kartu kredit Bank Mega, pengajuan aplikasi kartu kredit mengalami peningkatan signifikan. Setiap 14 Mei lalu, setidaknya lebih dari 200 aplikasi yang diterima Carrefour Serang.

“Setiap hari ada sekitar 50-70 aplikasi yang diterima, sementara hari biasa cukup sepi,” kata Manager Customer Service Carrefour Serang Ariesta Nugraha, Senin (18/5).

Kata dia, promo ini juga berlaku barang yang promosi sehingga akan mendapatkan diskon tambahan. “Jadi kalau produknya diskon akan tetap mendapatkan diskon 10 persen,” katanya.

Program diskon 10 persen ini semakin menarik karena berlaku untuk semua jenis kartu kredit Bank Mega. Sebelumnya promo diskon hanya berlaku untuk pemegang kartu kredit Bank Mega jenis Carrefour. “Sekarang semua jenis bisa dan ini membuat pengajuan kartu kredit meningkat,” kata Aries.

Sejak ada program ini pembayaran melalui kartu kredit Bank Mega meningkat mencapai 40 persen dan 60 persen menggunakan pembayaran uang tunai dan kartu debit. “Dengan program ini akan terus meningkat pembayaran menggunakan kartu kredit,” katanya.

Program ini akan berlangsung seterusnya dalam upaya bersinergi dengan Bank Mega yang merupakan salah satu bisnis Chairul Tanjung. “Saling support dalam segi bisnis,” katanya.

Program ini tidak berlaku untuk pembelian beberapa produk yakni susu balita di bawah setahun, laptop, tablet, rokok, pulsa, ponsel, dan telur. “Selain produk ini akan mendapatkan diskon tambahan 10 persen,” katanya.

Selain berlaku di seluruh jaringan Carrefour di Indonesa, program ini juga bisa dinikmati di Transmart. Dengan program ini bisa terus meningkatkan penjualan Carrefour dan pengguna kartu kredit Bank Mega. “Program ini bisa menjadi pilihan konsumen dalam berbelanja dan setelah diskon, Carrefour memberikan harga termurah dibandingkan brand retail lainnya,” katanya. (RB/skn/ags)