Julia Miharja, pemilik restoran Remaja Kuring, foto bersama Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi.

Pesempatan langka didapat lima wartawan Jawa Pos Grup, Rabu (11/10). Presiden Jokowi mengajak wartawan –salah satunya Radar Banten–  makan siang bareng di Restoran Remaja Kuring, Serpong.  Banyak hal menarik dari momen makan siang bersama orang nomor satu di Indonesia ini.

Presiden Jokowi tiba di restoran pukul 13.10 WIB. Bersama istri tercinta, Iriana Jokowi, memilih tempat duduk dengan view alam yang asri. Satu meja dengan Jokowi dan istri, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Di atas meja telah terhidang berbagai makanan. Ada ayam goreng keremes, bakwan jagung, sayur sop udang, sayur asem, gurame sambal hijau, ayam goreng mentega dan banyak lainnya. Di sela-sela makan siang, mereka tampak akrab berbincang. Terutama antara Airin dengan Iriana Jokowi.

Usai mengambil nasi, Presiden Jokowi mengambil bakwan jagung, gurame sambal hijau dan sayur tumis. Juga sayur asem. Lalu memesan jus jeruk dan es teh tawar. Sedangkan, Iriana dan Airin memesan minuman jus sirsak. Sementara, Bupati Zaki memilih jus buah naga.

Sekira satu jam, Presiden Jokowi menghabiskan waktunya di Restoran Remaja Kuring. Presiden segera bergegas menuju Medan. Sebelum pergi, beberapa karyawan resto mengabadikan momen untuk foto bersama. Presiden Jokowi sempat memuji masakan restoran yang berada di Jalan Raya Buaran itu. ”Enak masakannya, terima kasih sudah menjamu ya, terima kasih,” ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden sempat menyalami wartawan sambil mengucapkan terima kasih sudah menyisikan waktu memenuhi undangan istana untuk makan bersamanya. ”Terima kasih sudah datang, terima kasih sudah meliput, nanti bertemu lagi ya,” kata Jokowi.

Pada kesempatan makan siang dengan Presiden Jokowi, Airin mengaku banyak  mengenalkan Kota Tangsel. Serta menyampaikan aspirasi warga melalui dirinya kepada presiden.

”Kita banyak bertukar pikiran. Beliau (Presiden Jokowi-red) juga memberikan solusi. Saya senang, bapak presiden mau datang ke Tangsel. Bahkan mau menghabiskan makan siangnya di sini,” pungkas Airin.

Sementara pemilik restoran Julia Mihardja mengatakan, tidak ada persiapan khusus menyambut kedatangan Jokowi. Dari humas Istana Kepresidenan pun tidak meminta persiapan spesial untuk makanan untuknya. ”Kita hidangkan makanan unggulan saja. Keunggulan kita memang makanan Indonesia. Saya senang menjamu beliau,” pungkasnya. (ANNISA FITRAH LAELA/RBG)