SERANG – Asda II Provinsi Banten Ino S Rawita saat menghadiri Rapat Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Banten mengatakan, Banten memiliki potensi pengembangan koperasi yang dapat bersinergi dengan potensi sektor pariwisata yang cukup tinggi untuk membangun perekonomian di wilayah Provinsi Banten agar dapat lebih baik lagi.

“Banten sebenarnya banyak yang bisa digarap oleh Dekopinwil, misalnya dengan adanya pembangunan koperasi di wilayah Banten Selatan yang dapat mendongkrak industri kreatif masyarakat sekitar,” katanya, saat mengahdiri rapat Dekopinwil Provinsi Banten di Aula Gedung PKPRI Serang, Jumat (19/5)

Meskipun wilayah demografis Provinsi Banten berdekatan dengan wilayah yang maju, seperti Ibu Kota Indonesia yaitu DKI Jakarta, namun pemerintah dalam hal ini harus optimis, karena koperasi di Provinsi Banten juga mampu bersaing dengan wilayah maju lainnya.

“Sebenarnya jumlah Koperasi di Banten inikan lebih dari seribu, jika ini dibuka, wah sangat luar biasa,” ujarnya.

Kendati demikian, ia berharap agar koperasi di Provinsi Banten ini dapat mampu berkembang yakni dengan menyentuh daerah-daerah yang memiliki sektor pariwisata yang tinggi. “Semua unsur terkait saya harap dapat membantu pembangunan Provinsi yang sebentar lagi menginjak 17 tahun ini,” harapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)