Pengendara Saling Serobot, Kragilan Macet 4 Kilometer

SERANG – Arus lalu lintas di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, pagi ini macet total, Senin (17/7). Diperkirakan kemacetan mengular sampai 4 kilometer.

Ini ditengarai akibat banyaknya volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan beraktivitas. Dan juga karena kurang sadarnya menaati peraturan lalu lintas. Para pengendara baik arah Jakarta menuju Serang maupun sebaliknya menyerobot jalur dari pengguna jalan yang berlawanan.

Sejumlah pengendara bermotor dan angkutan umum pun terpaksa berhenti sejenak di SPBU Kragilan menunggu lancarnya lalu lintas. Para karyawan dan pelajar yang naik angkutan umum pun terpaksa harus berjalan kaki melewati kemacetan yang sangat panjang ini.

Sarbini (44), warga Pontang mengaku sudah lama menunggu di SPBU karena jalan masih macet total, tidak bergerak sama sekali.

“Biasalah ini pengendaranya saja yang rebutan jalan, enggak mau kalah. Yang tadinya kerja pengin masuk pagi malah jadi terlambat begini. Kan kita semua yang rugi,” keluhnya.

Hingga diturunkannya berita ini, kemacetan masih terus berlangsung. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com)

BAGIKAN