SERANG – Pekan depan Ali Rohman dilantik menggantikan Anis Fuad bin KH Jawahir sebagai anggota DPRD Kota Serang. Hal ini diungkapkan Sekretaris DPRD Kota Serang Nanang Saepudin saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/4/2015).

“Surat Gubernur sudah turun tertanggal 27 Maret 2015 kita sudah rapim, Bamus dan diagendakan pelantikan Ali Rohman pada hari Senin (13/4/2015). Sore ini ada gladi bersih proses pelantikannya,” ungkapnya.

Kata Nanang, berdasarkan tata tertib (Tatib) DPRD Pasal 8 ayat 4, anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh ketua atau wakil ketua DPRD dalam rapat paripurna istimewa. “Undangan sudah disebar sekitar 150-200. Kita mengundang seluruh anggota DPRD, pimpinan parpol, Pemerintah Kota Serang, Keluarga Pak Ali Rohman dan Pak Anis Fuad,” katanya.

Nanang menjelaskan, bahwa Ali Rohman akan mengisi posisi Anis Fuad di alat kelengkapan dewan sesuai dengan Pasal 58 ayat 9 yakni, anggota DPRD pengganti antar waktu menduduki tempat anggota komisi yang digantikan. (Fauzan Dardiri)