SERANG – Pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten silaturahmi tau soan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten.

Rombongan pengurus DPD PDIP Provinsi Banten yang dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah diterima oleh Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna di aula KPU Provinsi Banten, Kecamatan Cipocok, Kota Serang.

Ditemui setelah silaturahmi Asep menjelaskan, secara keseluruhan hari ini seluruh pengurus daerah mendatangi KPU di masing-masing daerah untuk melakukan pendaftaran calon partai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sesuai intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Karena kita baru mendapatkan SK (surat keputusan-red) tentang kepengurusan dari DPP, kita manfaatkan momen tersebut untuk silaturahmi ke KPU,” ujar Asep didampingi Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Ananta Wahana, Rabu (11/10).

Dalam silaturahmi tersebut, dijelaskan Asep, DPD PDIP Banten meminta penjelasan terhada KPU Provinsi Banten tentang proses pendaftaran serta verifikasi partai politik yang sedang berlangsung di kabupaten kota.

“Untuk memperjelas kinerja verifikasi partai politik di kabupaten kota. Tadi kita sudah mendapatkan penjelasan dari KPU. Kita pun sudah menyampaikan ke DPC untuk mempersiapkan Sipol,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Banten menjelaskan, KPU Provinsi Banten tidak menerima pendaftaran partai politik seperti halnya yang sedang dilakukan di KPU kabupaten kota hingga 16 Oktober mendatang.

“Sepertinya momen pendaftaran tersebut dimanfaatkan DPD PDIP  Provinsi Banten untuk silaturahmi kita. Yah kita terima saja,” kata Agus.

Saat ini proses pendaftaran peserta Pileg 2019 serta verifikasi partai politik sedang berlangsung di KPU kabupaten kota. Itu menurutnya menjadi kewenangan masing-masing KPU.

Meski seprti itu, Agus berharap partai politik untuk aegera bisa daftar agar bisa mengikuti agenda polotik selanjutnya. (Bayu Mulyana/coffeqndchococake@gmail.com)