SERANG – Sebanyak 12 pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Banten periode 2013-2017 dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Selasa (2/9/2014).

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Banten Heri Erlangga menyatakan, pihaknya siap melakukan terobosan untuk mengembangkan pendidikan di Provinsi Banten. “Kita memfasilitasi aspirasi masyarakat, disamping kita juga punya fungsi monitoring dan sebagai konsultan,” katanya kepada wartawan usai pengukuhan.

Sebagai mitra kerja pemerintah, khususnya dalam lingkup pendidikan, Heri mengaku akan memberikan koreksi atas program pemerintah Banten jika ada hal yang kurang maksimal baik dari segi infrastrultur maupun program pengembangan sumber daya manusianya. “Kita juga memberikan koreksi terhadap program pendidikan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Rano Karno menyatakan pengukuhan pada hari ini sebagai momen Pemprov Banten untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi.

Mengenai arah pendidikan Banten kedepannya, Rano memilih untuk tetap mengacu pada kebijakan kurikulum dari pusat. Daerah hanya fokus pada sarana dan prasarana semaksimal mungkin. “Kita siapkan berdasarkan tupoksi yang ada. Kemudian kompetensi guru juga kita pertimbangkan,” jelasnya.

Dalam acara pengukuhan ini ada juga pemberian bantuan untuk anak-anak dengan disabilitas dan bantuan buku tulis untuk siswa rumah tangga miskin.

Hadir dalam acara ini Pelaksana Tusgas Gubernur Banten Rano Karno, Ketua DPRD Banten sementara Asep Rahmatullah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos kosasih, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten Husni Hasan, Kepala Dinas Sosial Banten Nandi Mulya, Kepala Dinas Perindagkop Ranta, Rektor Untirta Soleh Hidayat. (Wahyudin)