SERANG – Pengurus Lembaga Koordinasi Ksejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Serang, Karang Taruna Kabupaten Serang, dan Tim Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Serang dilantik oleh Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman di Pendopo Bupati Serang, Selasa (2/9/2014).

Sekadar diketahui sebagai Ketua LKKS Kabupaten Serang Hj. Muhayah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Ahmad Saeful Rochman, dan Ketua TJSP Kabupaten Serang Zaenal Abidin.

Saat pelantikan hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Lalu Atharussalam Rais, Inspektur Kabupaten Serang Rachmat Jaya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang Dadang Hermawan, dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Serang Syamsuddin.

Bupati Taufik mengatakan, pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bukan saja tanggung jawab pemerintah daerah, tapi juga pihak lain seperti organisasi masyarakat dan perusahaan. Karena itu perlu dibentuk lembaga masyarakat untuk mengkoordinasikan kebutuhan masyarakat, kemampuan perusahaan, dan pemerintah daerah.

“Berdasarkan laporan dari dinas sosial telah dikeluarkan keputusan pelantikan LKKS, Karang Taruna, dan Tim Penanggung Jawab Sosial Perusahaan maka lembaga itu telah sah dan diakui keberadaannya di Kabupaten Serang,” katanya saat sambutan ketika sambutan.

Taufik berharap setelah pengurus ketiga lembaga itu dilantik bisa berperan aktif dan nyata dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kabupaten Serang. Pemkab juga, kata Taufik, menyadari pentingnya lembaga itu akan membantu dan men-support lembaga itu agar tetap eksis dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Serang. “Di antaranya diberikan program dan kegiatan baik untuk peningkatan SDM dalam bentuk pelatihan, material, maupun non material,” katanya.

Setelah pelantikan ini, kata Taufik, ketiga lembaga itu diharapkan berkoordinasi dengan dinas terkait khususnya Dinas Sosial Kabupaten Serang. “Saya apresiasi dan terima kasih kepada pengurus lembaga ini, karena dengan bersedia berarti ada keinginan membantu membangun Kabupaten Serang dengan meluangkan waktu untuk berbuat tanpa pamrih karena ini bukan lembaga profit,” katanya. (SUTANTO)

BAGIKAN