SERANG – Pengusaha hiburan di Kota Serang berjanji selama bulan Ramadan tidak akan beroperasi. Hal ini dikatakan Ketua Harian Asosiasiasi Pengusaha Entertainment (Aspemen) Kota Serang, Jhonner SP, kepada wartawan, saat dihubungi melalui sambungan telpon seluler, Selasa (9/6/2015).

“Kami para pengusaha sudah ada komitmen, akan tutup selama Ramadan. Dan kami jamin jika mulai puasa 18 Juni, tanggal 10 ya kami sudah tidak beroperasi,” kata Jhon.

Kalaupun ada pengusaha yang tidak mematuhi komitmen yang telah dibuat, lanjut Jhon, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Satpol-PP. “Kalau ada yang membandel, ya silakan ditindak atau diberikan sanksi oleh Satpol-PP,” kata Jhon.

Ia berharap kepada Pemkot Serang ke depannya untuk memberikan solusi yang tepat sesuai dengan aturan, dan minta memperhatikan nasib para pengusaha hiburan karena tidak semuanya hiburan itu negatif. Selain itu di dalamnya ada banyak karyawan yang bekerja, dan jika sewenang-wenang main tutup, maka karyawan tersebut akan menjadi pengangguran. “Kami minta, jangan pojokan kami. Kami juga sama pengusaha dan jangan memandang hiburan itu negatif,” katanya. (Fauzan Dardiri)