MERAK – Penumpang Kapal Muatan Penumpang (KMP) SMS Kertanegara terjun bebas saat perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Sabtu (29/3/2014), sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun radarbanten.com, penumpang yang terjun bebas tersebut diketahui bernama Asep (38) warga Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dia merupakan penumpang Bus ALS nopol BK 7445 DL jurusan Medan-Bandung. Posisi loncat GPS 05 56,32S 105 50,55 E. “Sekitar Pulau Tempurung,” ujar Brigpol Jalis, anggota Pol Air Polda Banten.

Dijelaskan, pihaknya sudah memeriksa rekan korban yang sama-sama perjalanan atas nama Taryono yang juga satu kampung dengan korban. “Tadi saya periksa rekan korban karena sebelum meloncat sempat mengatakan ingin bunuh diri dan ingin mati, tidak lama kemudian langsung meloncat ke laut saat kapal berlayar menuju Pelabuhan Merak,” jelasnya.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan dari Pol Air Polda Banten bersama Basarnas Merak masih melakukan pencarian terhadap korban.

Di tempat terpisah Kapolsek KSKP Merak AKP Kamarul saat dihubungi radarbanten.com via telepon selular membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Memang benar ada penumpang loncat ke laut menjelang magrib tadi, namum hingga saat ini masih dalam pencarian dan kasusnya ditangani Pol Air Polda Banten,” ujarnya. (Sefrinal)