Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif memberikan penghargaan kepada Bripka Prima Yanata.

TANGERANG – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Bripka Prima Yanata mendapat penghargaan dari Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif. Penghargaan itu diberikan atas dedikasinya membedah rumah Sawani (62) dengan gaji yang ia sisihkan.

”Kita harus belajar dari Seorang Bripka Prima. Bahwa sebagai manusia kita harus memiliki kepekaan sosial kepada sesama,” kata Kapolres saat memberikan penghargaan kepada Bripka Prima di Mapolresta Tangerang, Rabu (6/12).

Mantan Kapolres Jember itu menambahkan, Bripka Prima adalah satu dari banyak orang baik yang selalu sedia membantu sesama. ”Setiap manusia pasti memiliki keterbatasan. Namun bagi Bripka Prima itu bukan halangan untuk menebar kepedulian lewat gaji pribadinya sendiri,” terangnya.

Kapolres menambahkan, apa yang dilakukan Bripka Prima menjadi inspirasi bagi semua anggota Polri. ”Saya berpesan, agar langkah Bripka Prima diikuti dan dijadikan motivasi. Bukan sekadar untuk meraih atensi pimpinan atau apresiasi masyarakat. Namun lebih dari itu, adalah mengimplementasikan salah satu tugas pokok Polri sebagai pengayom masyarakat,” tandasnya.

Terpisah, rasa bahagia, senang juga haru menyelimuti perasaan nenek Sawani. Walaupun sudah berusia 62 tahun, warga Kampung Serdang, RT 06, RW 02, Desa Serdangkulon, Kecamatan Panongan, merasa begitu beruntung.

Sawani merupakan warga yang mendapatkan bantuan dari Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan, Polresta Tangerang, Bripka Prima Yananta dan masyarakat setempat yang tergerak merelakan waktu, tenaga dan hartanya untuk perbaikan rumahnya. Gubuk reyot itu berubah menjadi bangunan rumah layak huni. ”Alhamdulillah terima kasih banyak, ibu senang sekali. Ada polisi yang baik, mau nolong dan bantu ibu,” tandasnya. (Togar RBG)

BAGIKAN