Perbasi Kota Serang Punya Pemimpin Baru

Panitia Muskot Perbasi Kota Serang berfoto bersama Ketua Umum Pengcab Perbasi terpilih Anry Budiman (duduk kanan).

SERANG – Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasi) Kota Serang kini memiliki pemimpin baru. Kepastian itu didapat usai mereka menggelar musyawarah cabang (muscab) di Aula SMAN 2 Kota Serang, Minggu (8/10).

Pada ajang muscab tersebut, telah disepakati bahwa Anry Budiman yang merupakan Ketua Klub Basket Duta Satria menjadi Ketua Umum Pengcab Perbasi Kota Serang periode 2017-2021. Anry menang secara aklamasi.

Menanggapi kemenangan tersebut, Anry mengaku siap menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Apalagi, usai terpilih ini, dirinya dihadapi dua event yang patut mendapatkan perhatian penuh. Yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten.

“Keduanya harus kita sukseskan secara maksimal. Bila perlu harus meraih medali,” papar Anry.

Tapi yang jelas, ujar Anry, dalam beberapa hari ke depan, dirinya akan menyusun kepengurusan Perbasi Kota Serang terlebih dahulu, mengagendakan pelantikan dan rapat kerja (raker).

Sementara itu, salah satu pengurus Perbasi Kota Serang periode 2014-2017, Reno Firdian yakin di bawah kepemimpinan Anry Budiman, prestasi olahraga bola basket Kota Serang bisa melejit. “Terbukti, dia mampu membawa timnya terus merajai turnamen basket di Kota Serang. Semoga bisa ditularkan kepada Perbasi Kota Serang,” harapnya.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi meminta kepada kepengurusan Perbasi Kota Serang yang baru, agar memaksimalkan persiapan dengan matang di ajang Porprov V Banten. “Terus terang, kami butuh bantuan semua cabang olahraga untuk mempertahankan mahkota juara Porprov tahun depan di Kabupaten Tangerang. Saya harap bola basket ikut berkontribusi,” jelasnya.

Apalagi, Deni melihat, Kota Serang memiliki potensi pebasket yang cukup mumpuni. Hanya saja, pembinaanya perlu digenjot kembali agar mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional. (*)