SERANG – Ketua HMI Cabang Serang Awan Anhara meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten untuk mengawasi proses perekrutan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Serang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi anggota PPK ‘titipan’ untuk melanggengkan kepentingan politik pada Pilkada mendatang.

“Kita hanya mengingatkan saja, ke KPU sebagai ujung tombak penyelenggara pilkada, tentu salah satu poin pokoknya, bagaimana PPK mampu bekerja dengan cara profesional, ya dimulai dengan cara perekrutannya. Kami minta KPU Provinsi Banten untuk turut serta mengawasi prosesnya,” ungkap Awan kepada radarbanten.com via telpon seluler, Sabtu (9/5/2015).

Dikatakan Awan, selama proses ini pihaknya belum menemukan kejanggalan, namun hal ini bisa dilihat dari hasilnya nanti, setelah pengumuman dan penetapan anggota PPK terpilih. “Kita bisa melihat nanti hasilnya. Tentu kita tidak ingin ada hal-hal yang bisa mengganggu integritas penyelenggara karena masuknya penyelenggara titipan,” kata Awan.

Diketahui, Sabtu (9/5/2015), KPU Kabupaten Serang sedang melaksanakan tes wawancara kepada calon anggota PPK di masing-masing Kecamatan. Wilayah satu meliputi Kecamatan Ciruas, Pontang, Carenang, Tirtayasa, Binuang, Tanara, dan Lebakwangi. Wilayah dua meliputi Kecamatan Kragilan, Kibin, Cikande, Jawilan, dan Kopo. Wilayah tiga meliputi Kecamatan Bandung, Baros, Cikeusal, Pamarayan, Petir, danTunjungteja.

Wilayah empat meliputi Kecamatan Anyar, Cinangka, Ciomas, Mancak, Pabuaran, dan Padarincang. Dan, wilayah lima meliputi Kecamatan Bojonegara, Pulo Ampel, Gunungsari, Kramatwatu, dan Waringinkurung. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN