SERANG – Masyarakat Banten kini mulai mengapresiasi keberadaan perguruan tinggi di Banten. Padahal sebelumnya perguruan tinggi dianggap hanya pendidikan untuk kalangan tertentu yang punya modal kapital di atas rata-rata. Hal ini dikemukakan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten, HER. Taufik.

“Karena setiap masing-masing perguruan tinggi swasta yang ada di Banten, khususnya di Serang terus meningkatkan kualitas, seperti menjaga rasio tenaga pengajar dengan mahasiswa, infrastrustuk yang berimplikisi pada peningkatan kualitas, sehingga Perguruan Tinggi Swasta tidak lagi menjadi pilihan alternatif,” ungkap Taufik saat memberikan pandangan pada acara Para Rektor Bicara Masa Depan Pendidikan di Banten yang diselenggarakan oleh Rumah Dunia, Kompleks Hegar Alam, Ciloang, Kota Serang, kemarin (11/4/2015).

Taufik menjelaskan, bahwa sekarang sudah terlihat PTS sudah menjadi pilihan masyarakat dan salah satunya dilakukan oleh perguruan tinggi Untirta. “Perguruan tinggi bukan hanya sebagai menara gading, sudah menjalankan pengabdian kepada masyarakat KKM, melakukan desa binaan, sekarang sudah mulai banyak, yang terpenting pemerataan baik itu tenaga pendidik, dan peningkatan fasilitas pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, Perguruan tinggi juga merupakan memilik peran menekan angka Indeks kesejahteraan masyarakat yang ada di Banten, “perguruan tinggi yang harus benar-benar dipacu, mengadakan dibidang perubahan, bukan hanya mencari mahaisswa sebanyak-banyaknya tapi lupa menjaga kualitasnya,” jelasnya.

(Fauzan Dardiri)

BAGIKAN