Peringati Isra Miraj, Pemkab Serang Undang Ribuan Santri Khataman Alquran

SERANG – Ribuan santri dan PNS di lingkungan Pemkab Serang, hari ini mengikuti kegiatan mengaji, doa dan zikir bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar dan unsur muspida, di Pendopo Bupati Serang, Jumat (19/5).

Dari pantauan Radar Banten Online, sejak pukul 08.30 WIB, Pendopo Bupati Serang sudah dipenuhi santri yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Serang dengan menggunakan pakaian putih hitam.

Dalam sambutannya, Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar mengatakan, dengan khataman Alquran diharapkan spiritual santri dan PNS yang sehari-harinya menjalankan pekerjaan di lingkungan pemerintahan agar dapat memiliki mental yang kuat.

“Dengan pagi-pagi mengaji bersama, semoga mentalnya kuat, karakternya mantap dan dapat lebih produktif,” katanya.

Kegiatan yang juga merupakan peringatan Isra Miraj 1438 H di lingkungan Pemkab Serang, juga bertujuan untuk membangun bangsa terutama mental spritual, salah satunya dengan mengkhatamkan Alquran bersama.

Ia berharap, dengan adanya khataman Alquran, doa bersama dan lantunan zikir tersebut, dapat menolong kehidupan saat ini dan di masa yang akan datang.

“Dengan doa-doa yang ada di dalam Alquran, semoga bangsa ini menjadi adil dan makmur,” harapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)

BAGIKAN