SERANG – Kota Serang Fair Tahun 2015 ditutup, Senin (17/8/2015) malam. Perputaran uang selama sepekan capai Rp5,8 miliar. Hal ini dikatakan Ketua Pelaksana Kegiatan Mahfud saat membacakan laporan panitia.

“Perputaran uang yang dihasilkan selama sepekan mencapai Rp5,8 miliar, nilai ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya,” kata Mahfud, namun tidak membeberkan berapa nilai turunnya.
Mahfud beralasan, penurunan ini disebabkan tempat pelaksanaan Kota Serang Fair baru pertama kali dilaksanakan di Stadion Maulana Yusuf dan stand bidang otomotif tidak mengikuti pada acara ini. “Ke depan kita akan melakukaan evaluasi dan terus melakukan perbaikan,” kata pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Serang ini.

Wakil Walikota Serang Sulhi beralasan, penurunan ini dikarena ada beberapa bidang pameran tidak membuka stand pada acara tersebut. “Pendapatan menurun dari tahun kemarin, karena memang otomotif tidak mengikuti pameran. Kalau pun memang ada itu (otomitif), maka perlu dihitung lagi kelebihannya,” kata Sulhi.
Diketahui, pada acara pembukaan (11/8/2015). Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menargetkan perputaran uang pada Kota Serang Fair sebesar Rp8 miliar. Hal tersebut langsung dikatakan Walikota Serang Tb Haerul Jaman. (Fauzan Dardiri)