SERANG – Gagalnya sejumlah pertandingan Sepakbola Divisi Utama dikarenakan tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian, termasuk pertandingan Perserang melawan Villa 2000 kemarin.

“Batalnya pertandingan Divisi Utama termasuk Perserang lawan Villa 2000, karena belum ada titik temu koordinasi antara PSSI dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, dari hari kemarin koordinasi di pusat terus dilakukan. Kita menunggu hasilnya hari ini,” kata Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Banten Fahmi Hakim, kepada radarbanten.com, melalui telpon seluler, Senin (27/4/2015).

Persoalan batalnya pertandingan, lantaran pembekuan PSSI oleh Kemenpora sehingga seluruh kegiatan yang dikoordinasi PSSI Badan Liga diarahkan KONI dan KOI. “Persoalannya ini kebijakan pusat, antar PSSI dan pemerintah, sehingga berakibat izinnya tidak keluar dari pihak Kepolisian dan ini keluar langsung dari Mabes Polri. Kan proses kita yang di bawah tergantung yang di atas,” kata Fahmi.

Fahmi berharap proses koordinasi antara PSSI dan Kemenpora secepatnya menemukan solusi, sehingga klub-klub tidak dirugikan dengan kejadian seperti sekarang ini. (Fauzan)