SERANG – Melakoni pertandingan terakhir babak penyisihan grup B Piala Kemerdekaan 2015. Pimpinan klasemen, Perserang harus rela digusur oleh Cilegon United dengan skor 1-2, di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Senin (24/8/2015) malam.

Dalam pertandingan penentuan pimpinan klasemen, dipimpin oleh Musa Amin, memulai kick off sekitar pukul 19.15 WIB, Perserang yang memasang target menyapu bersih seluruh pertandingan, membuat gol melalui kepala Nanang Asripin pada menit ke ’31, yang memanfaatkan umpan silang dari sudut sebelah kanan gawang Cilegon United.
Setelah gol pembuka, anak asuh Widiyantoro tersebut terus melakukan serangan beruntun, namun sayang tidak mampu menerobos pertahanan tim Cilegon United, hingga memasuki akhir paruh babak pertama skor 1-0 untuk Perserang.
Memasuki babak kedua, tim Cilegon United yang dilatih oleh mantan pemain timnas Imam Riyadi melakukan banyak perubahan, dengan merubah pola permainan, tidak membutuhkan waktu lama Afriansyah pada menit ke ’52 membuat gol balasan, berawal dari pelanggaran pemain Perserang beberapa meter dari kotak penalti, yang ditendang langsung menuju gawang, bola meluncur deras dan tidak bisa dihadang oleh penjaga gawang Perserang, sehingga merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.
Seperti kehabisan akal mencari celah pertahanan, dan keasikan menyerang, pada akhirnya pada menit ke ’83 Rinto Ali mampu membalikan keadaan dan mengunci skor 1-2 untuk Cilegon United, melalui sundulan kepala pemain plontos tersebut, hingga akhir pertandingan.
Dengan kekalahan ini, Perserang harus rela turun ke urutan dua klasemen dengan poin 10, tertinggal tipis dari Cilegon United dengan mengumpulkan poin 11. Kendati demikian Perserang mendampingi Cilegon United memasuk ke putaran selanjutnya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN