DUNIA musik hardcore dan punk Tanah Air harus siap-siap dengan kehadiran band anyar yang satu ini. Mereka adalah Petaka.

Band asal Jakarta ini komit bergabung di awal 2015. Idenya berawal dari sosok tak asing di pentas hardcore. Dia adalah Rully Anash, drummer-nya The Brandals.

Jadilah Petaka, dihuni personel yang sudah cukup lama berada di scene musik cadas lokal sebelumnya. Selain Rully pada drum, ada Unboundkill (vokal-Speedkill), Yoga Pratama (gitar-Zoo Temple) dan Wawan Fury (bass-Taste Of Flesh).

“The Brandals-nya kan lagi hiatus (vakum), terus si Rully ngontak Unboundkill ngajakin kumpul. Akhirnya si Unbound ngajak gue,” ujar basis Petaka, Fury, Sabtu (4/4/2015), seperti dilansir JPNN.

Melengkapi ‘tim’, Rully juga mengajak Yoga. “Terus kami latihan, bikin lagu..jadi deh Petaka,” kata Fury.

Petaka kini sedang menyiapkan album perdana yang rencananya akan rilis pertengahan tahun ini. Sebagai bocoran, Petaka akan memuat sekitar 10 lagu dengan durasi yang cukup cepat dari masing-masing lagunya. “Durasi masing-masing kebanyakan di bawah 1 menit. Cepat dan tanpa basa-basi,” imbuh Rully. (JPNN)