SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim hari ini memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Kalimaya 2017 di alun-alun Barat Kota Serang.  Apel gelar pasukan tersebut digelar untuk memastikan kesiapan petugas dan sarana penunjang dalam mengawal arus mudik dan arus balik tahun ini.

Ada tiga hal yang disampaikan WH dalam kesempatan tersebut. Menurutnya,  tiga hal tersebut merupakan poin utama yang diamanatkan Presiden Joko Widodo. Ketiganya yaitu stabilitas harga pangan,  kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,  dan keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik.
“Soal stabilitas harga pangan, kita telah membentuk tim terpadu pengendalian harga pangan. Itu sudah berjalan dengan baik,” ujar WH di depan ratusan personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP,  dan unsur pemerintah lainnya,  Senin (19/6).
Terkait Kamtibmas,  WH berharap agar kepolisian melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan fokus pada titik rawam. kamtibmas seperti terminal,  pemukiman yang ditinggalkan penghuni,  bank,  pasar,  pusat perbelanjaan,  dan lokasi publik lainnya.
Terkait arus mudik,  WH berharap personel gabungan ini agar bekerja penuh keseriusan. “Berikan atensi penuh pada titik rawan macet. Terobosan diharapkan bisa berikan kenyamanan pemudik. Saya pun berharap angka kecelakaan lalu lintas berkurang,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)