PKS Lebak Galang Dana untuk Rohingya

LEBAK – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak menggalang dana kemanusiaan untuk muslim Rohingya dengan total donasi pada Jumat (15/9) sekitar pukul 19.00 WIB sebesar Rp 31.114.900.

Dana tersebut dikumpulkan beberapa hari melalui lembaga Crisis Center for Rohingya (CC4R) yang dibentuk oleh DPP PKS.

Ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi mengatakan, dana tersebut dihasilkan dari Kader, Fraksi PKS DPRD dan simpatisan PKS Lebak yang peduli terhadap kejadian yang menimpa muslim Rohingnya akibat kekerasan yang dilakukan militer Myanmar.

“Ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan sesama muslim. Dengan dana tersebut setidaknya bisa meringankan beban derita muslim Rohingya akibat kekerasan yang dilakukan militer Myanmar,” kata Dian.

Dana tersebut, lanjut Dian, nantinya akan disalurkan melalui Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) yaitu sebagai lembaga kemanusiaan internasional yang bekerjasama dengan lembaga lain dari Indonesia yang telah berada di sana.

“Donasi yang terkumpul sebesar Rp. 31.114.900 itu kita akan salurkan melalui PKPU yang nantinya bekerjasama dengan lembaga lain yang sudah berada di Myanmar. Semoga bantuan ini bisa meringankan penderitaan muslim Rohingya,” pungkasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN