MERAK – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya, yang berada di Kelurahan Suralaya, Kecamata Pulomerak, Kota Cilegon kembali terbakar. Informasi yang berhasil dihimpun radarbanten.com, Senin (3/3/2014), kejadianya sekitar pukul 11.30 WIB. Terjadi ledakan pada pembakit unit 3 dan langsung terbangkar.

“Ya tadi ada ledakan dan api membesar pada unit 3 PLTU Suralaya. Padahal unit 3 tersebut baru saja diperbaiki,” ujar Defi, pekerja kontrak di PLTU tersebut.

Dijelaskan, hari ini kebetulan dirinya sedang libur, namun biasanya bekerja di dalam sebagai pekerja kontrak harian. “Kalau tadi apinya besar, kalau sekarang mungkin sudah padam karena tidak ada kelihatan lagi, baik api maupun asap,” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang securty yang enggan disebutkan namanya juga membenarkan adanya kebakaran di unit tiga pembangkit listrik tersebut. “Memang benar tadi sebelumnya ada suara ledakan dan langsung ada apinya, tapi tidak terlalu besar dan sudah dapat di padamkana,” terannya.

Sementara itu, salah seorang pengusaha lokal Suralaya, Erik, juga membenarkan kejadian tersebut, setelah ledakan terjadi api sempat membesar, bahkan ramai warga yang meonton di sekitar PLTU tersebut.

“Sekitar pukul 11.30 terdegar suara ledakan yang besar, saat itu saya sedang melintas, persis di depan PLTU saya melihat kobaran api yang cukup besar,” katanya.

Hingga saat ini baik pihak PLTU Suralaya maupun pihak kepolisian belum dapat dikonfirmasi. Pantauan radarbanten.com di lokasi, pintu masuk terlihat penjagaan ketat oleh securty. (Sefrinal Putra)

BAGIKAN