SERANG  – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten akan membuka 46 posko selama arus mudik tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah.

 

Selain mendirikan posko, PMI pun menugaskan 242 relawan terlatih dan menyiagakan tujuh Ambulans yang tersebar diwilayah masing-masing.

 

“Dalam kegiatan ini PMI Provinsi Banten memberikan bantuan dana operasional sebesar Rp. 15 juta untuk seluruh opersional Pos PMI di Kabupaten  Kota.”  Ungkap Tatu, Minggu (18/6).

 

Menurut Tatu, PMI berkomitmen untuk terus ada dalam setiap lingkup peran sosial masyarakat, termasuk selama arus mudik tahun ini.

 

Kepala markas PMI Embay mengatakan, PMI saat ini terus berupaya meningkatkan kemampuan agar bisa mencapai pelayanan PMI yang profesional dan berkualitas.

“Semakin baik pelayanan PMI ke masyarakat, maka kita semakin dekat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Dalam pelayana mudik tahun ini pun menurut Embay PMI akan bekerja secara profesional dan memberikan bantuan pelayanan yang berkualitas. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)