CILEGON – Sebanyak 5.560 pegawai negeri seipil (PNS) Kota Cilegon menerima kartu pegawai elektronik (KPE) dari Bank bjb Cabang Cilegon. ” Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan KPE hasil kerja sama Bank bjb dengan Pemkot Cilegon, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Cilegon,” kata Endang Muslim, Kepala Cabang Bank bjb Kota Cilegon, di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis (25/6/2015).

Menurutnya, KPE ini untuk mempermudah transaksi bagi pegawai Pemkot cilegon. “Kami akan menerima setoran dari Pemerintah Kota Cilegon, kemudian kita kirim ke pemilik KPE. KPE juga berfungsi sebaga kartu ATM yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di ATM bersama,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, penyerahan KPE sebagai tindak lanjut dari kerja sama Pemkot Cilegon dengan Bank bjb. Sekda menambahkan, dengan KPE ini diharapakan dapat meningkatkan kualitas transaksi bagi pegawai. “Tentu dengan dibagikannya KPE ini akan mempermudah transaksi bagi pegawai, dan kedepan semua transaksi kepegawaian dilakukan melalui perbankan,” tambahnya. (Rahmatullah)