CILEGON – Kelakuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Cilegon ini tidak mencerminkan sebagai abdi negara yang baik. Hal itu terbukti dengan banyaknya pegawai yang terlihat asyik bermain gadget miliknya sambil berteduh. Padahal upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-70 tengah berlangsung.

Di antara yang lainnya kepanasan, mereka malah terlihat asyik berteduh sambil bermain gadget masing-masing. Pada Senin (17/8/2015) Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-70 Kota Cilegon dilaksanakan di Lapangan Helipad PT Krakatau Steel (KS) dipimpin langsung Penjabat Walikota Suyitno. Ribuan peserta dari TNI, Polri, PNS dan pelajar serta ormas turut hadir dalam upacara pagi ini.
Hasti (45), salah seorang pegawai mengaku kepanasan saat upacara. Sehingga banyak pegawai yang berteduh saat upacara berlangsung. “Upacaranya kesiangan mulai pukul delapan pagi. Biasanya jam 7 udah mulai. Tahun ini molor,” ucapnya.
Dia mengaku cukup kecewa karena undangan upacara pukul 07.00 WIB, namun upacara dimulai pukul 08.00 WIB. “Kita dateng dari jam 06.30 WIB. Capek juga satu jam berdiri. Temen-temen yang lain juga ngeluh. Soalnya upacaranya molor,” keluhnya. (Usman)