Polda Banten Gelar Pasar Murah, Jual Per Paket Cuma Rp 81 Ribu

SERANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar pasar murah di halaman Mapolda Banten. Berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula,  dan kebutuhan lainnya dijual dengan harga yang sangat murah dan jauh dari harga di pasaran pada umumnya.

Dir Narkoba Polda Banten Kombes Juliat Permadi Wibowo menjelaskan, bazar ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71. Selain itu, bazar yang digelar dengan sejumlah pihak swasta ini pun bertujuan untuk menekan lonjakan harga yang terjadi di pasar.

“Kita tawarkan kepada masyarakat, paket ada, eceran ada. Paket isinya beras premium 5 kilogram, gula dan minyak. Satu paketnya seharga Rp 81 ribu. Ini jauh sekali. Beras aja di pasar 5 kilogramnya sampai Rp 70 ribu,” ujarnya di sela-sela pasar murah, Selasa (20/6).

Dipilihnya sembako sebagai barang utama yang dijual dalam pasar murah ini, karena Polda Banten menilai saat ini masyarakat sedang membutuhkan barang sembako. “Jelang hari raya, sembako kerap jadi buruan masyarakat,” katanya.

Selain sembako, dalam bazar tersebut pun dijual sejumlah kebutuhan rumah tangga lainnya seperti handuk, cairan pembersih lantai, hingga popok bayi.

Ruminah, warga sekitar mengaku bersyukur dengan adanya pasar murah tersebut.  Menurutnya, jelang hari raya harga sejumlah kebutuhan pokok melonjak tinggi. Sedangkan masyarakat banyak yang butuh.

“Lumayan rada hemat. Ini beli beras, minyak, sama gula,” ujarnya sambil tersenyum. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN