SERANG – Pendistribusian soal ujian nasional (UN) untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat yang berlangsung hari ini mendapat pengawalan dua anggota Polda Banten.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Elis Yulaeti menjelaskan, pendistribusian soal UN dari Tangerang mendapatkan pengawalan ketat.” Selain dari anggota Polda, ada juga dari lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) dan Dinas Pendidkan (Dindik) Provinsi Banten,” kata Elis, saat ditemui di aula Dindikbud, Sabtu (2/5/2015)

Menurut Elis, naskah yang sudah ada di Dindikbud akan langsung diambil oleh Sub-rayon dan kelompok kerja madrasah (KKM). ” Sub rayon dan KKM akan mengambil hari ini juga, dengan pengawalan dari Polsek, untuk kemudian diperiksa sampai besok. Jika menemukan yang rusak untuk segera melaporkan ke kami, untuk kemudian kita teruskan ke provinsi. Untuk pendistribusian dari sub rayon ke sekolah pada hari H,” kata Elis

Adapun jumlah sub rayon di Kabupaten Serang ada lima yakni Sub Rayon Petir, Kibin, Pabuaran, Ciruas dan Kramatwatu. Untuk KKM juga ada 5 yakni KKM Cikeusal, Anyer, Ciruas, Bojonegara dan Padarincang. (Rahmat)
BAGIKAN