ilustrasi (foto: istimewa)

SERANG – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Serang meringkus HJ (20) warga Komplek RS Pemda, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, diringkus , saat mengambil pesanannya didepan bengkel mobil di Jalan Raya Serang – Jakarta, Kampung Kuwaron, Desa/Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (5/12) dini hari.

Kepala Satuan Reserse Narkoba, AKP Nana Supriyatna mengungkapkan, bersama pelaku, petugas mengamankan barang bukti sabu sebanyak satu plastik bening dalam bungkus rokok.

“Penyergapan tersangka HJ ini bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai gerak-gerik tersangka yang berada di depan bengkel mobil sekitar pukul 01.00 WIB. Wargapun melaporkan kecurigaan itu kepada aparat kepolisian. Dari laporan itu, petugas segera mendatangi tersangka yang akan meninggalkan tempat,” ujarnya, Rabu (6/12).

“Tersangka sempat berusaha lari, namun berhasil kita tangkap dan saat digeledah didapati ada bungkus rokok berisi sabu. Ternyata HJ baru saja mengambil pesanan sabu yang disimpan oleh bandar,” kata Nana.

Sementara dari pengakuan tersangka HJ, barang haram itu dia beli dari seseorang pengedar bernama AD, warga Tangerang (DPO). Tersangka HJ mengaku sudah lebih dari setahun berhubungan dengan AD untuk mendapatkan sabu. Satu paket sabu yang dibeli dari AD ini seharga Rp350 ribu.

“Saya pesan melalui telepon, kemudian uang dikirim melalui transfer. Setelah bukti transfer dikirim, AD memberikan lokasi penyimpanan sabu,” kata HJ.

Tersangka HJ yang mengaku yatim piatu ini tinggal bersama kakek dan neneknya di RS Pemda, sedangkan adiknya dirawat oleh kakak dari orang tuanya di Bekasi. Pria pengangguran ini mengaku mendapatkan uang dari pemberian kakek dan neneknya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN