MERAK – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak melakukan sweeping atau pemeriksaan terhadap arus penumpang di Pelabuhan Merak, Selasa (31/3/2015).

Petugas polisi dari KSKP Merak memberhentikan semua kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Merak dan hendak menyeberang ke Puau Sumatera. Semua kendaraan dan penumpang diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Kepala KSKP Merak AKP Nana Supriatna mengatakan, sweeping tersebut dilakukan pihaknya terkait dengan kaburnya sejumlah tahanan Lapas Badan Narkotika Nasional di Cawang, Jakarta Timur. “Tahanan itu kabur dengan cara membobol jeruji tahanan. Kaburnya tahanan baru diketahui pada pagi hari tadi,” ujarnya.

Nana mengaku, pihaknya telah mengantongi identitas dan ciri-ciri fisik tahanan yang masih berstatus tersangka tersebut. “Gambar-gambar wajah tersangka sudah kita sebar di pelabuhan, untuk mengantisipasi apabila tersangka melintas. Kita akan lakukan penangkapan hidup ataupun mati,” jelasnya.

Diungkapkan Nana, sweeping yang dilakukan pihaknya tidak hanya terhadap calon penumpang di areal pelabuhan. Sweeping juga dilakukan hingga ke areal Terminal Terpadu Merak. “Kita melibatkan sebanyak 16 personil, yaitu gabungan dari KSKP, BNN dan BNP (Badan Narkotik Provinsi Banten),” katanya. (Devi Krisna)

BAGIKAN