JAKARTA – Adriansyah, anggota Komisi IV DPR dari fraksi PDI Perjuangan yang ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di sela-sela Kongres IV partai pimpinan Megawati Soekarnoputri di Sanur, Bali, ternyata bakal calon kuat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ini disampaikan oleh anggota DPR dari daerah pemilihan Kalsel II, Syaifullah Tamliha di gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/4). “Dia akan maju sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan dan akan diusung dari PDIP,” katanya.

Politikus dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini juga membenarkan bahwa Adriansyah merupakan mantan Bupati dua periode Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Bahkan posisinya kini digantikan anaknya.

“Adriansyah mantan Bupati Tanah Laut, selama dua periode. Bupati Tanah Laut sekarang adalah anaknya sendiri,” tambahnya.

Adriansyah ditangkap dalam OTT KPK di SwissBell Resort, Sanur, Bali, di sela-sela Kongres PDIP ke IV, kemarin. Dalam kasus ini KPK juga mengamankan sejumlah orang lainnya dan uang dollar Singapura. (fat/jpnn)

BAGIKAN