Polres Cilegon Ciduk Puluhan Juru Parkir, Banyak yang Ilegal

CILEGON – Puluhan juru parkir yang biasa menarik tarif retribusi kendaraan milik masyarakat di sepanjang Jalan Protokol Kota Cilegon, diciduk oleh anggota dari Polres Cilegon saat menggelar Operasi Pekat (penyakit masyarakat) Kalimaya 2017 dan Operasi Bina Kusuma, Kamis (7/12). Dari situ terungkap ternyata di Kota Cilegon masih banyak parkir ilegal.

Mulai dari Simpang Tiga Kota Cilegon, polisi satu persatu menjaring para juru parkir di Jalan Protokol hingga sampai lampu merah PCI. Setelah diamankan, para juru parkir itu diangkut menggunakan kendaraan bak terbuka milik Polres Cilegon dan dibawa ke Mapolres Cilegon untuk dilakukan pendataan.

Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Bhakti Yasa Saputri mengatakan tujuan operasi tersebut untuk melakukan pendataan legalitasnya para juru parkir dalam menjalankan tugasnya, apakah legal atau ilegal. Selain itu juga untuk menyambut Operasi Lilin 2017, jelang perayaan Natal dan Tahun baru.

“Akhirnya kita tahu, ternyata mereka (juru parkir sepanjang jalan protokol) ilegal, SK-nya sudah habis. Ini akan kita komunikasikan terhadap instansi terkait. Khawatir para juru parkir ilegal ini ada pemerasan, karena menarik tarif tidak sesuai dengan karcis,” ujarnya ditemui di Mapolres Cilegon. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN