JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan bahwa ketua umum partainya, Prabowo Subianto sangat menghormati Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih sebagai Presiden RI ke-7.

Karena itu, tidak mungkin Prabowo melakukan hal-hal yang dapat menggangu pemerintahan Jokowi. Bahkan, Prabowo menegaskan bahwa Jokowi adalah seorang panglima tertinggi.

“Pak Prabowo mengerti betul konstitusi. Seorang presiden adalah panglima tertinggi,” kata Muzani di rumah keluarga besar Prabowo, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Menurut Muzani, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo hari ini membuktikan tidak ada masalah di antara mereka. Pertemuan itu, sambungnya, berlangsung dengan penuh keakraban.

Muzani juga menyampaikan, sikap keras Prabowo selama ini disalahartikan masyarakat sebagai kemarahan atas hasil pemilu. Padahal, mantan Danjen Kopassus itu hanya berusaha menyampaikan pandangan dengan jujur.

“Kalau dikaitkan (Prabowo) sebagai orang emosional, saya rasa Pak Jokowi sudah merasakan sendiri hari ini kalau anggapan itu salah,” kata dia. (jpnn)
BAGIKAN