Prakiraan Cuaca Hari Ini: Hujan Disertai Petir di Bayah

Ilustrasi

SERANG – Hujan disertai petir diprediksi akan terjadi hari ini, Rabu (11/10), di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Hujan pun diprediksi akan terjadi di sejumlah daerah lainnya, namun tidak disertai petir.

Prakiraan cuaca tersebut berdasarkan informasi yang Radar Banten Online himpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Serang.

Kepala BMKG di Serang Sugarin menjelaskan, pagi hari kondisi cuaca rata-rata di Banten berawan. Hujan lokal terjadi di Bayah dan Gunung Kencana, Kecamatan Lebak, serta di Labuan, Carita, Kabupaten Pandeglang, dan Anyar, Kabupaten Serang.

“Siang hari, hujan petir di Bayah, hujan sedang di Rangkasbitung, Lebak, Pandeglang. Hujan lokal di Labuan, Carita, dan Anyar,” kata Sugarin.

Malam harinya, sejumlah daerah berawan, hujan lokal di Bayah, Malingping, Binuangen, dan Ujung Kulon.

“Peringatan dini, waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan serta angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Selatan dan Kabupaten Lebak bagian Selatan,” ungkap Sugarin. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN