LEBAK – Sebanyak 24 anggota Pramuka asal Lebak dilepas Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi untuk mengikuti kegiatan Raimuna XI tingkat Nasional tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (12/8). Iti Octavia Jayabaya mengapreasiasi 24 peserta Pramuka dalam mengikuti Raimuna itu dan berharap mendapat ilmu yang bermanfaat, sehingga saat kembali dapat mengamalkan pengalaman dan pengetahuan yang baru didapatnya saat kegiatan.

“Kita berharap dengan kegiatan itu, para peserta dapat mengamalkan pengetahuan yang didapatnya di Raimuna itu,” ucap Bupati saat sambutannya di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (12/8).

Kegiatan Raimuna XI tingkat Nasional ini berlangsung selama 9 hari yaitu dari tanggal 13-21 Agustus yang diperkirakan akan dihadiri 1500 peserta Pramuka Penegak dan Pendega seluruh wilayah di Indonesia.

Iti melanjutkan, peserta harus selalu optimis dan semangat dalam meraih sebuah tujuan. Jangan ada dinding keterbatasan yang menghalangi dalam menyelesaikan tugas dan amanah. Agar tercapai tujuan bersama, dengan menjadikan generasi penerus bangsa yang amanah serta berwawasan luas.

“Jaga kesehatan dan kekompakan, selalu semangat  serta optimis yang tinggi. Jadikanlah kegiatan ini sebagai ladang mencari ilmu dan pengalaman,” tuturnya.

Wabup Ade Sumardi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak mengatakan, Lebak harus bangga ada peserta yang mengikuti kegiatan Raimuna ini, karena kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi seluruh generasi muda pramuka dan generasi penerus bangsa yang memiliki pandangan yang sama tentang berbangsa dan bernegara.

Perlu diingat, lanjut Ade, harus jaga kekompakan dan selalu gotong royong sangat diperlukan dalam sebuah tim, serta saling membantu satu sama lain. “Intinya harus kompak, jaga satu kesatuan tim. Itulah kunci sukses dalam berkelompok,” tegas Ade. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN