SERANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini akan membuka gelaran sepakbola Piala Kemerdekaan tahun 2015 di Stadion Maulana Yusuf Ciceri.

Komandan Korem (Danrem) 064/MY Serang Banten Kolonel Kaveleri Nana Supriatna kepada radarbanten.com, Jum’at (14/8/2015) malam mengatakan, Presiden dijadwalkan akan tiba di Stadion Maulana Yusuf sekitar pukul 19.00 WIB.

Untuk pengamanan Presiden, diterjunkan sekitar 2.200 personil, yang terdiri dari TNI dan Polda Banten serta gabungan dari Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten. “Saya yakin stadion ini akan dipenuhi oleh para pecinta bola. Pengamanan sesuai prosedur,” kata Nana.

Nana menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan pihaknya dibagi ke dalam tiga, yakni Ring satu Paspamres dibantu oleh beberapa pasukan yang dipilih. Ring dua itu dari Yonif gabungan kewilayahan antara kodim dan korem. Sedangkan Ring tiga diisi oleh Polda dan Brimob serta dibantu oleh pengamanan rute di sepanjang jalan.

Nana berharap, masyarakat bisa datang menyaksikan tim kesayangannya yaitu perserang bertanding pada laga pertama ini. “Datang dengan tertib, sejuk nyaman dan tidak boleh saling hina menghina satu sama lainnya. Sepakbola ini dapat dinikmati bersama dan hiburan bersama,” katanya. (Fauzan Dardiri)