Pembuatan sepatu di kawasan Talaga, Cikupa. Foto; Dok Radar Banten

CIKUPAKabupaten Tangerang memiliki banyak pelaku ekonomi kreatif. Produk-produk yang mereka hasilkan pun mampu bersaing di pasar nasional. Namun, mereka terkendala pemasaran.

Sehingga produk mereka sulit menembus pasar nasional. Demikian diungkapkan Ketua Koperasi Garuda Nusantara (KGN) Kabupaten Tangerang Coop Kabupaten Tangerang Nanang Susandhy.

Nanang mengaku produk yang dihasilkan oleh anggota KGN seperti sepatu olahraga, sepatu kulit pantofel dan kaos sablon tak kalah dengan produksi pabrikan.

”Kalau kualitasnya enggak kalah dengan produk-produk yang sudah punya label. Bahkan, Pak Sandiaga Uno (Wagub DKI Jakarta terpilih-red) memakai sepatu bikinan kami,” katanya.

Nanang berharap, Pemkab Tangerang bisa membantu memecahkan solusi akan sulitnya memasarkan produk-produk tersebut.

”Kami selama ini tidak ada dukungan dari pemerintah daerah. Makanya harapan saya, dengan kedatangan Pak Dasco ini bisa melihat kondisi yang dihadapi pelaku ekonomi kreatif. Paling tidak bisa memberikan solusi,” imbuhnya.

Dijelaskannya, produk lokal yang sudah mulai dipasarkan secara nasional. Ia ini menyerap aspirasi secara langsung dan melihat berbagai macam produk unggulan dari KGN.

Dikatakannya, KGN menampung aspirasi yang telah disampaikan untuk kemudian ditindaklanjuti, agar nantinya KGN ini bisa berkembang pesat dan berkontribusi dengan baik dan dapat berguna untuk warga sekitar yang membutuhkan. (TOGAR/RBG)

 

 

 

BAGIKAN