CILEGON – Produksi semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk tahun ini naik 10 persen. “Tahun 2014 kita memproduksi 18 juta ton dan tahun ini ada kenaikan sekitar 10 sampai 20 persen, dan kita optimis dapat mecapai target tersebut,” kata Maman Suherman, Kepala Terminal Batu Bara Cigading, di kantornya, Kamis (2/7/2015).

Dikatakan Maman, produksi semen tidak dilakukan di Banten. Di Banten hanya produksi batu bara untuk pembakaran sementara untuk produksinya di tempat lain. Untuk pabriknya yaitu di Citeurep, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ada 9 plant, di Cirebon, Jawa Barat ada dua plant dan di Tarjun, Kota Baru, Kalimantan Selatan dua plant. “Jadi di Banten tidak mempunyai pabrik,” terang Maman.

Perusahaan yang memproduksi semen bermerk Tiga Roda tersebut diakuinya masih dapat bersaing dengan produsen-produsen semen lain, karena kualitasnya yang bagus. “Kami optimis dapat bersaing dengan baik, karena masyarakat masih tetap memilih semen tiga roda, walaupun harganya sedikit lebih mahal dari semen-semen yang lain,” akuinya. (Rahmatullah)