PSSI Gelar Piala Walikota Serang

SERANG – Tahun 2017 ini, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang terus fokus melakukan pembinaan berjenjang. Yang terbaru, mereka mengagendakan kompetisi sepak bola bertajuk Piala Walikota Serang tahun 2017 yang berlangsung mulai 15 November sampai 10 Desember mendatang, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Ketua Askot PSSI Kota Serang, Zeka Bachdi mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan untuk mencari bibit bibit pesepak bola andal di Kota Serang dan mengevaluasi pembinaan yang selama ini dilakukan para anggota Askot PSSI Kota Serang.

“Makanya kami gelar dan agar ajang ini bergengsi, memperebutkan Piala Walikota Serang,” papar Zeka.

Disinggung soal peserta, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II KONI Kota Serang itu mengungkapkan, ada sekitar 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang siap ambil bagian. Diantaranya adalah SSB Singandaru, Serang Pratama, Blaster, Tunas Mandiri, Top Ten, Perkasa.

“Semoga ajang ini bisa berjalan maksimal dan sesuai harapan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi menyambut gembira adanya ajang ini. Pasalnya, Deni melihat potensi pesepak bola di Kota Serang cukup menjanjikan. Hanya saja, wadah untuk mengevaluasinya seperti turnamen seperti ini masih minim.

“Semoga turnamen seperti ini bisa terus dilaksanakan dan kita bisa melahirkan banyak pesepak bola profesional ke depannya,” pungkasnya. (*)

BAGIKAN