CILEGON – Akhir pekan ini menjadi waktu yang dipilih oleh PT Krakatau Posco Energy (KPE) untuk berbaur dengan masyarakat lingkungan Kalentemu, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Perusahaan pembangkit listrik joint venture antara PT Krakatau Posco dan PT Krakatau Daya Listrik (KDL), anak perusahaan PT Krakatau Steel itu melakukan berbagai kegiatan bakti sosial yang merupakan bagian perwujudan corporate social responsibility (CSR) perusahaan, Sabtu (10/10/2015).

“Ini adalah bagian dari kepedulian KPE, bersama Pemerintah Kota Cilegon kita ingin memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, ikut membantu meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat,” ujar Direktur Utama PT KDL, Alugoro Mulyowahyudi saat ditemui di lokasi.

Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT KPE ini membeberkan, kegiatan CSR itu terlaksana atas kerjasama PT KPE dengan Kelurahan Samangraya, Kelompok Kesehatan Gagak dan pengelola TK Tunas Bangsa, dengan melakukan sejumlah kegiatan antara lain yakni renovasi bangunan posyandu dan pemberian alat kesehatan, bantuan pembuatan pagar bank sampah serta penghijauan lingkungan.

“Kita juga membangun kelas inspirasi untuk memotivasi kegiatan belajar mengajar di lingkungan pendidikan anak-anak dengan mengenalkan profesi di sekitar kelistrikan,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Direktur Perencanaan PT KPE, Muhammad menambahkan, sejak mulai beroperasi pada awal 2014 lalu, PT KPE telah melakukan berbagai macam kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar perusahaan. “Pola bantuan (CSR) yang kita lakukan selalu berbeda-beda. Untuk tahun ini bantuan itu kita fokuskan kepada lingkungan, kesehatan dan dunia pendidikan,” katanya.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, untuk melakukan berbagai macam kegiatan itu, ratusan pegawai KPE secara langsung turut dilibatkan. Sementara itu, Camat Citangkil, Joko Purwanto yang juga tampak berada di lokasi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Memang bantuan CSR ini sudah dilakukan KPE yang kesekian kalinya, dan kami berterima kasih sekali, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi industri-indsutri lain yang berada di lingkungan kami untuk turut peduli dengan masyarakat sekitar,” jelasnya. (Devi Krisna)