SERANG – Sopir nakal kerap kali merepotkan pihak PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak. Masalah masih banyaknya bus-bus menaikkan dan menurunkan penumpang di sepanjang jalan tol masih belum terpecahkan.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Indah Permanasari menganggap perlu adanya keterlibatan instansi terkait yang dapat melakukan tindakan tegas kepada para supir bus nakal. Meski demikian, kata Indah, PT MMS tidak berdiam diri dalam mencari solusi untuk mengatasi banyaknya kendaraan umum yang menaik turunkan penumpang di bahu jalan tol.

“Selaku pengelola jalan berbayar ini, PT MMS telah melakukan upaya pemagaran mulai dari besi sampai menggunakan pondasi batu belah di sejumlah titik yang kerap dijadikan terminal bayangan oleh para supir,” ujar Indah, Selasa (29/9/2015).

Selain pemagaran, Indah menambahkan dalam hal penanganan supir nakal ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian maupun dinas perhubungan. “Kami juga sudah komunikasi dengan pihak perusahaan di sepanjang tol untuk menyediakan bus antar jemput bagi karyawannya agar tidak menunggu bus di tol,” kata Indah. (Wahyudin)