JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani tampaknya termasuk salah satu yang istimewa di antara para menteri di Kabinet Kerja. Keistimewaannya ini kembali terlihat ketika mendampingi Presiden Joko Widodo ke Gedung DPR IV, Senin (6/4).

Puan menumpang mobil RI 1 milik presiden. Ini adalah hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Mobil RI 1 biasanya hanya boleh ditumpangi oleh presiden dan ibu negara. Entah keistimewaan apa yang didapat Puan sehingga ia boleh duduk semobil dengan kepala negara.

Saat tiba, keduanya langsung masuk ke Gedung DPR. Tak ada komentar yang diucapkan presiden dan Puan. Hanya senyum dan ucapan selamat pagi pada awak media massa. Puan termasuk menteri yang mendampingi presiden untuk berkonsultasi dengan pimpinan DPR.

Perlakuan istimewa terhadap putri Megawati Soekarnoputri ini bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya, sempat terekam dalam kamera foto Menpan Yuddy Chrisnandi tengah mencium tangan Puan yang notabene lebih muda usia darinya. (flo/jpnn)

BAGIKAN