Guru-guru dari dua Kecamatan Cilegon dan Cibeber mengikuti acara sosialisasi tentang paham radikalisme di Aula Kantor Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

CILEGON – Sekitar 80 guru dari dua Kecamatan Cilegon dan Cibeber mengikuti acara sosialisasi tentang paham radikalisme di Aula Kantor Kecamatan Cibeber, Jumat (22/1/2016) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut menghadirkan Camat Cibeber Noviyogi dan juga pemateri dari Satgas Enam Kontra Radikal dan Deradikalisasi. Kegiatan tersebut menekankan pada guru-guru PAUD Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Cilegon agar menyampaikan pemahaman bahaya paham radikal pada anak-anak didiknya.

Hal itu dilakukan, agar sejak dini anak-anak terhindar dan mengetahui  bahaya paham radikalisme. Pasalnya, ajaran radikal dapat menjerumuskan para anak di dua kecamatan tersebut.

Nobiyogi, Camat Cibeber  berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih dan upaya perlindungan pada masyarakat, khususnya anak-anak. “Dengan penekanan di usia dini dan komunikasi yang baik dapat memberikan pencegahan awal untuk mencegah berkembangnya paham -paham radikalisme,” ujarnya. (Adef)

BAGIKAN