CILEGON – Pengurus Besar Al-Khairiyah menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) Al-Khairiyah ke-92 tahun. Sekedar mengingatkan, Al Khairiyah didirikan oleh KH. Syam’un pada tanggal 5 Mei 1925 di Citangkil, Kota Cilegon.

Adapun rangkaian kegiatan Harlah Al-Khairiyah ke-92 ini telah dimulai sejak 9 Mei lalu. Sedangkan puncak hari pelaksanaannya akan digelar pada 23 Mei 2017 mendatang.

Panitia peringatan Hari Lahir (Harlah) Al-Khairiyah ke-92 menyebutkan di puncak acara nanti akan mengundang sekitar 2000 tamu undangan. Diantaranya Menteri Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Mentri Agama  H. Lukman Hakim Saifuddin.

“Wakil Gubenur Banten Andika Hazrumi rencananya juga akan datang menyampaikan sambutan. Seluruh pejabat di Provinsi Banten dan juga Kota Cilegon khususnya sudah diundang,” kata Ketua Panitia Harlah Al-Khairiyah Ke-92 Sayuti Zakaria, Sabtu (20/5).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum 1 Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Pembinaan Pengurus Besar Al-Khairiyah, Alwiyan Qosid Syam’un berharap momentum HarlahAl-Khairiyah ke-92 dapat mempererat persatuan warga al-khairiyah dan tetap menjaga kemaslahatan serta insan Al-Khairiyah harus mengupayakan dirinya menuju ummatan wasaton.

“Dengan demikian, dimasa yang akan datang, Al-Khairiyah akan sanggup menjadi pusat peradaban islam. Spirit dar’ul mafasid muqoddamun ala jalbil masholih, akan tetap dipegang tegu sebagai bagian dari spirit islam rahmatan lil alamin,” kata Alwiyan. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)