JAKARTA – Puncak hari ulang tahun ke 70 TNI yang bakal berlangung di Cilegon, Banten, Senin (5/10) mendatang akan melibatkan ribuan personel dan berbagai alat utama sistem pertahanan (alutsista)

Berbagai atraksi akan mewarnai, dan penyelenggara menjanjikan perayaan HUT TNI kali ini akan lebih seru atraksi dan mendebarkan dibanding dengan atraksi yang pernah ada sebelumnya.

Kabid Peneranangan Pasukan Kolonel laut KH Mugiono mengatakan, HUT ke-70 TNI akan menggunakan berbagai peluru tajam yang akan digunakan angkatan laut dan udara, ketika melakukan demonstrasi pertempuran laut dan udara.

“Tank kita nanti akan menembakkan beberapa peluru menuju lautan,” kata Kolonel Laut MH Mugiono saat memberikan arahan kepada awak media saat gladi resik. Sabtu (3/10)

Bukan hanya itu, saat pembukaan acara gladi resik, jajaran prajurit akan melakukan manuver dengan jet disertai penerjun yang memeriahkan pesta akbar TNI ini. “Puluhan prajurit akan melakukan aksi terjun payung disertai pesawat jet yang bermanuver,” ujarnya.

Menurut rencana, gladi resik HUT ke 70 TNI akan digelar Sabtu pagi pukul 09.00 di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, dan akan ditinjau secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta para Kepala Staf TNI. (mg4/jpnn)
BAGIKAN