SERANG – Alasan terdesak karena ingin mengobati anaknya yang sakit demam, Rafiudin nekat mencuri handphone dan sejumlah uang di sebuah kontrakan di Kampung Pabuaran, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Rafiudin mengaku panik dan bingung mencari uang untuk pengobatan anaknya yang masih balita.

“Baru kali ini. Saya nya panik,” akunya dalam persidangan di hadapan majlis hakim yang diketuai Jainal SH, di Pengadilan Negeri Serang, Senin (30/3/2015).

Pencurian itu dilakukan Rafiudin pada Senin (26/1/2015) pukul 11.30 WIB. Ia melakukan aksinya saat penghuni kontrakkan tertidur. Ia yang berpura-pura mencari alamat seorang sahabat, langsung memanfaatkan kesempatan ketika pintu salah satu kontrakkan dalam keadaan terbuka. “Saya langsung masuk aja,” ujarnya.

Melihat dua buah hape yang tergeletak di lantai dan meja di dalam kontrakkan, Rafiudin langsung mengambilnya. Tidak hanya hape, dompet warna merah jambu berisi uang Rp250 ribu juga diambilnya.

Kepada majlis hakim, Rafiudin mengaku nekat melakukan aksi tersebut karena yakin di kontrakkan tersebut, para penghuni yang kebanyakan pekerja di pabrik banyak menyimpan uang di kontrakannya. (Wahyudin)