SERANG – Memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Rektor (Pilrek) Untirta oleh Senat, Senin (25/5/2015), Sholeh Hidayat optimis menang di pemilihan tahap selanjutnya oleh Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) pada 11 Juni 2015 mendatang.

“Saya bersyukur bahwa mayoritas senat memberikan kepercayaan kepada saya. Ini berarti sebuah pengakuan senat pada kinerja saya selama empat tahun,” ungkap Sholeh Hidayat kepada radarbanten.com via telpon seluler, Senin (25/5/2015) malam.

Sholeh meyakini, senat dalam proses pemilihan tahap petama merupakan pemilih rasional yang dilandasi kriteria dalam melakukan pilihannya. “Perolehan 65 persen suara senat atau 24 suara tentunya modal yang baik buat pemilihan pada tahap selanjutnya yang melibatkan Menristekdikti,” kata Sholeh.

Sholeh berharap suara yang diperoleh menjadi pertimbangan kuat untuk menjadi terpilih menjadi Rektor Untirta periode 2015-2019. “Saya punya optimis memiliki hal itu, karena di era kepemimpinan Pak Natsir (Menristekdikti-red), cenderung memilih suara yang paling tinggi,” kata Sholeh seraya mencontohkan proses pemilihan Rektor UPI, Menristek memenangkan calon rektor yang memperoleh suara terbanyak dari senat.

Diketahui, pada proses pemilihan rektor tahap pertama melalui senat, Sholeh Hidayat memperoleh suara tertinggi yakni 24 meninggalkan pesaing lainnya, Sadeli Hanafi 12 suara. Pada pemilihan tahap selanjutnya, Menristekdikti memiliki 35 persen suara atau 19 suara untuk menentukan siapa yang akan menjadi Rektor Untirta. (Fauzan Dardiri)