SERANG – Pretasi membanggakan ditunjukkan Mahasiswa Semester IV Fakultas Teknik Universitas Tirtayasa Banten Raka Pratama Pujiadi yang mewakili Provinsi Banten mengikuti seleksi Tingkat Nasional ON-MIPA 2015 di bidang fisika di Surabaya 24-28 Mei 2015 mendatang.

Raka akan bersaing memperebutkan medali dengan 256 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Sebelumnya, Raka telah mengikuti seleksi tingkat wilayah Kopertis III (Jabodetabek dan Banten) yang diselenggarakan selama dua hari pada 8-9 April 2015 di Jakarta.

Raka akan mengikuti lomba Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2015. Keikutsertaan Raka di ajang bergengsi tingkat nasional ini bertekad mempersembahkan yang terbaik untuk Banten. “Yang jelas tidak mau di urutan terakhir,” kata Raka.

Untuk diketahui, tahun 2014 lalu, Raka juga mewakili kampus di Banten mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi di Surabaya.

Pegawai Kemahasiswaan Untirta Dodon menjelaskan acara tersebut sudah difasilitasi kementrian untuk transportasinya. “Itu kan agenda tiap tahun. Sudah dialokasikan dari Kementerian (Pendidikan dan Kebudayaan),” ungkapnya, Jumat (22/5/2015).

Namun demikian ia berjanji, Untirta akan memfasilitasi keberangkatan dan akomodasi yang bersangkutan sebagai apresiasi. “Kita akan apresiasilah. Kemarin saya suruh hubungi, nomornya (Raka) tidak aktif mau membicarakan teknis keberangkatan seperti apa,” jelasnya. (WAHYUDIN)

BAGIKAN