SERANG – Ketua Umum DPP PPP versi Muktamar Surabaya, Muhammad Romahurmuziy, mengatakan, Provinsi Banten salah satu target partainya dalam menempatkan kadernya untuk menjadi Bupati dan Walikota. Dalam pilkadaa serentak tahun ini, diagendakan 4 kabupaten/kota di Banten menyelenggarakannya. Keempatnya adalah Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan.

“Saat ini kita memiliki 30 Bupati dan Walikota, yang ini akan kita lipatkan menjadi 75. Dan juga Rakornas ini sebagai tonggak pemenangan Pileg 2019. Di Banten ada 4 Kabupaten dan Kota akan melaksanakan Pilkada serentak tahun ini,” ungkap Romy saat membuka acara Rakornas PPP di hotel Le Dian, Kota Serang, Senin (16/3/2015).

Dikatakan Romy, Rakornas tersebut dalam rangka mengkonsolidasikan kader dan pengurus PPP. “Tentu dengan UU yang baru (UU 1/2015), PPP bisa mengusung sendiri, persyaratan calon Gubernur, Bupati dan Walikota, baik itu menjadi Wakil Bupati atau Walikota,” kata Romy disambut riuh tepuk tangan peserta Rakornas.

Lebih lanjut, Romy menjelaskan, pihaknya tidak mengarahkan kader di daerah untuk berkoalisi dengan KIH atau KMP dalam mengusung calon di Pilkada kali ini. “Sebagai partai politik kita harus memenangkan proses politik dalam pilar eksekutif dan legislatif, yakni Pileg dan Pilkada,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)