JAKARTA – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK menjadikan jalanan Jakarta milik rakyat. Pantauan radarbanten.com, sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta yang biasa dipadati kendaraan kini dipenuhi rakyat yang terlihat antusias menyambut pelantikan Presiden RI ke-7.

radarbanten.com sendiri merasakan bulu kuduk merinding menyaksika manusia Indonesia dari latar belakang yang berbeda dari pedagang kaki lima, anak sekolah, karyawan swasta sampai TNI membaur menjadi satu.

“Peristiwa begini nggak terjadi sekali seumur hidup, makanya kita turun,” ungkap Resna, lelaki yang mengaku bekerja di salah satu perusahaan yang berkantor di belakang Sarinah Plaza ini.

Resna membantah ketika ditanya apakah ia meninggalkan kewajibannya di kantor untuk melihat barisan pesta rakyat.

“Jam istirahat kita sampe jam satu Mas, ya kalau masuknya telat sedikit juga nggak masalah, bos kita ngerti kok,” jelasnya.

Di lain sisi radarbanten.com juga menyaksikan para pekerja berselfie ria dengan aparat TNI. Hal tersebut dikomentari Edo, salah satu relawan Jokowi dari Banten yang sengaja datang untuk turut merayakan pelantikan presiden yang dipilihnya.

“Gila ya, kalo zaman orde baru mana berani orang minta foto sama tentara,” tukasnya. (DIAN)
BAGIKAN